BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Rabu, 29 September 2010

I ROBOT


Di dalam filem I Robot ini yang sudah di rilis tahun 2004 yang disutradarai oleh Alex Proyas dan diproduksi oleh John Davis.
filem ini menceritakan bahwa robot sudah hampir menyerupai manusia, dikarnakan dari poster tubuh, tinggi robot, dan sudah mempunyai memory yang hampir menyerupai otak manusia.
robot ini dibut oleh tangan manusia untuk memudahkan manusia dalam menjalankan pekerjaan sehari - hari, contohnya membatu rumah tangga , menjaga bayi, membersihkan rumah bahkan menjadi satpam di lam rumah atau pun perkantoran.
pada zaman di dlam filem ini di dalam negara ini suddah mempunyai perkembangan teknologi yang sangat luar biasa, perkembangannya sudah sangat pesat sehingga semua pekerjaan diserahkan kepada robot, semua kehidupan di isi oleh para robot yang mempunyai sistem yang sangat canggih, namun dari semua kejadian ini banyak sekali sisi positif, yaitu untuk memudahkan manusia dalam pekerjaan , namun dari semua ini banyak juga dari sisi negativ nya dikarnakan robot adalah suatu system, dan system lah yang menggerakan para robot, robot bergerak melalui sensor suara sehingga para robot bisa dikendalikan , namun jika kita lihat dari kejadian ini bisa kita lihat dalam kehidupan sehari - hari, kita bisa ambil contoh : Flash disk, komputer, laptop yang terhubung oleh internet ( WEB ) , para hecker.
komputer, laptop terhubung dengan WEB, WEB terhubung dengan manusia dunia maya ( hacer ), kemudian Virus dibuat oleh para hacer untuk mencuri data atau pun merusak system yag telah ada melalui jaringan internet atau WEB. kemudian para hacker memasukan virus kedalam komputer tanpa diketahui oleh para User. sehingga pada saat terjadi pemindahan data melalui media flash disk, cabel data, MMC, maka dari media penyimpanan tersebut akan tertular virus. sehingga sering kita lihat dengar bahkan kita rasakan bahwa komputer atau media penyimpan sering mendapat virus.
kemudian dari film I Robot ini sama halanya yang kita rasakan dalam kehidupan nyata bahwa robot seperti komputer. diya mempunyai system yang bisa di susup kan virus sehingga par robot terjangkit virus yang membuat para robot sulit dikendalikan, dan mengancam nyawa para manusia . kemudian Dalam cerita ini , terdapat human error dalam pembuatan robot NS5, dimana robot-robot tersebut diciptakan untuk melanggar hukum-hukum yang telah ditetapkan. Sehingga munculah robot-robot perusak profesional yang sangat tidak patuh pada manusia. Untuk memperbaiki system tersebut, VIKI harus dihancurkan, dan cairan nanite harus disuntikan ke otaknya. sehingga para robot bisa :
• mereka tidak bisa melukai manusia atau, memungkinkan manusia untuk
datang untuk menyakiti.
• mereka harus melakukan apapun yang diperintahkan oleh manusia selama
perintah seperti itu tidak bertentangan dengan hukum satu.
• mereka harus mempertahankan diri selama pertahanan seperti itu tidak
bertentangan dengan undang-undang satu atau dua.