BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, 27 Maret 2011

Cara Kerja NAPZA (Narkotika dan Psikotropika)

Cara kerja Narkotika yaitu di otak yang menyebabkan cara berfikir pendek tak berfikir panjang untuk masa depan, kehidupan tidak tentu arah dan tujuan, sistim-sistim yang ada di otak menjadi rusak, daya ingat menurun, pelupa (dimensia).

Cara kerja Alkohol yaitu di plasma darah sehingga dapat merusak berbagai jaringan tubuh misalnya hati, jantung, paru-paru dan ginjal.

Cara kerja Psikotropika yaitu di otak sehngga menimblkan susunan saraf pusat terpengaruh dan akibatnya menimbulkan perubahan pada mental dan prilaku

Cara kerja zat adiktif yaitu di otak sehingga menimbulkan rasa ketagihan dan akan merusak otak.

Cara kerja Inhalasi yaitu di otak
Cara kerja Kafein dan Nikotin yaitu berbagai organ sehingga dapat menimbulkan denyut nadi jantung meningkat, asam lambung.

Secara psikologis tidak ada (tidak bisa),
Harus diobati dengan cara:
Petokshifhasi
Pengobatan
Habilitasi
Rehabilitasi

Tidak berbahaya untuk waktu singkat dan dosis ringan, pola pemberiannya dengan benar dan ini bisa dihentikan dengan cara dosisnya diturunkan secara bertahap dan ini tidak akan menimbulkan sakau.

Mungkin bila ganja dikonsumsi sedikit akan menimbulkan adanya perasaan gembira yang berlebihan, perasaan santai dan percaya diri yang berlebihan pula, tetapi bila ganja dikonsumsi dalam jumlah banyak akan menimbulkan semangat bersaing hilang dan tidak memikirkan masa depan

0 komentar: