BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Jumat, 05 November 2010

keindahan laut Pulau Ai

Alam di sekitar berubah dan memasuki dunia lain, banyak sea fan berukuran besar yang tumbuh menggelayut di dinding dinding karang, lokasi penyelaman ini memang berupa wall yang dasarnya pun tidak tampak.

Beraneka jenis ikan warna warni berseliweran di sekitar, sekelompok ikan ikan kecil hanya berani bergerombol disekitar bunga bunga karang yang ketika didekati mereka akan masuk dan berlindung di celah celah bunga karang,

Di kejauhan tampak gerombolan ikan Tuna yang sedang mencari mangsa, sesekali berenang dengan cepat menggiring dan memangsa ikan ikan kecil.

terlihat seekor ikan karang yang sedang berdiam diri dicelah tembok karang, bentuk dan warna ikan ini benar benar menyerupai batu karang, jadi bila tidak benar benar jeli pastilah sulit menjumpai ikan unik ini.

Di Pulai Ai ini terdapat bangunan paninggalan Belanda dari abad ke 16 yaitu bekas gudang pala yang biasa disebut Perek, bekas bekas tembok tua yang sudah hancur banyak ditemukan disini. Selain itu juga terdapat Gereja yang hanya menyisakan temboknya saja.

Sungguh disayangkan bangunan bangunan yang bernilai sejarah ini kini sudah hancur, padahal ini semua menyimpan kejayaan masa lalu maupun penderitaan masyarakat Banda.


0 komentar: