BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Rabu, 29 September 2010

I ROBOT


Di dalam filem I Robot ini yang sudah di rilis tahun 2004 yang disutradarai oleh Alex Proyas dan diproduksi oleh John Davis.
filem ini menceritakan bahwa robot sudah hampir menyerupai manusia, dikarnakan dari poster tubuh, tinggi robot, dan sudah mempunyai memory yang hampir menyerupai otak manusia.
robot ini dibut oleh tangan manusia untuk memudahkan manusia dalam menjalankan pekerjaan sehari - hari, contohnya membatu rumah tangga , menjaga bayi, membersihkan rumah bahkan menjadi satpam di lam rumah atau pun perkantoran.
pada zaman di dlam filem ini di dalam negara ini suddah mempunyai perkembangan teknologi yang sangat luar biasa, perkembangannya sudah sangat pesat sehingga semua pekerjaan diserahkan kepada robot, semua kehidupan di isi oleh para robot yang mempunyai sistem yang sangat canggih, namun dari semua kejadian ini banyak sekali sisi positif, yaitu untuk memudahkan manusia dalam pekerjaan , namun dari semua ini banyak juga dari sisi negativ nya dikarnakan robot adalah suatu system, dan system lah yang menggerakan para robot, robot bergerak melalui sensor suara sehingga para robot bisa dikendalikan , namun jika kita lihat dari kejadian ini bisa kita lihat dalam kehidupan sehari - hari, kita bisa ambil contoh : Flash disk, komputer, laptop yang terhubung oleh internet ( WEB ) , para hecker.
komputer, laptop terhubung dengan WEB, WEB terhubung dengan manusia dunia maya ( hacer ), kemudian Virus dibuat oleh para hacer untuk mencuri data atau pun merusak system yag telah ada melalui jaringan internet atau WEB. kemudian para hacker memasukan virus kedalam komputer tanpa diketahui oleh para User. sehingga pada saat terjadi pemindahan data melalui media flash disk, cabel data, MMC, maka dari media penyimpanan tersebut akan tertular virus. sehingga sering kita lihat dengar bahkan kita rasakan bahwa komputer atau media penyimpan sering mendapat virus.
kemudian dari film I Robot ini sama halanya yang kita rasakan dalam kehidupan nyata bahwa robot seperti komputer. diya mempunyai system yang bisa di susup kan virus sehingga par robot terjangkit virus yang membuat para robot sulit dikendalikan, dan mengancam nyawa para manusia . kemudian Dalam cerita ini , terdapat human error dalam pembuatan robot NS5, dimana robot-robot tersebut diciptakan untuk melanggar hukum-hukum yang telah ditetapkan. Sehingga munculah robot-robot perusak profesional yang sangat tidak patuh pada manusia. Untuk memperbaiki system tersebut, VIKI harus dihancurkan, dan cairan nanite harus disuntikan ke otaknya. sehingga para robot bisa :
• mereka tidak bisa melukai manusia atau, memungkinkan manusia untuk
datang untuk menyakiti.
• mereka harus melakukan apapun yang diperintahkan oleh manusia selama
perintah seperti itu tidak bertentangan dengan hukum satu.
• mereka harus mempertahankan diri selama pertahanan seperti itu tidak
bertentangan dengan undang-undang satu atau dua.

Selasa, 28 September 2010

MASA DEPAN INDONESIA TANPA KORUPSI


Mohammed Soharto
Soharto adalah Presiden kedua Indonesia dan ia menjabat kepala negara selama 32 tahun. Menurut laporan terbaru ia adalah salah satu politisi paling korup di dunia, Trasnparency internasional telah menempatkan dia di atas daftar politisi paling korup dan pengkritiknya menuduh dia menggelapkan sekitar $ 15-30 Miliar selama pemerintahannya. Mohamad Soharto juga disalahkan atas kematian 100.000 orang Timor Timur selama pemerintahannya 24 tahun.
sangat luar biasa sekali hidupnya soeharto, dia lah manusia yang sudah membuat semua umat manusia yang ada di bumi indonesia yang harus menanggung akibatnya apa yang sudah dilakukan oleh soeharto, saat ini banyak manusia yang mati kelaparan , banyak fakir miskin yang berada di pinggir jalan, apa lagi baru kemarin kita lihat banyak orang miskin meminta belas kasihan kepada orang - orang greja, pure,
indonesia saat ini menjadi bangsa yang NAJIS ,TERHINA ,RENDAH dengan adanya penebusan dosa dari si soeharto. banyak para TKI mengadu nasib ke malaysia , thailand, hongkong, arab, setelah itu bnyak sekali pengaduan - pengaduan yang tidak enak di dengar, banyak TKI yang di sodomi, perkosa, aniyaya, disiram air keras, di silet, di pukuli, di jait mulut nya, dipatahin kakinya, di gosok wajahnya, di potong kemaluannya, itu semua siapa yang salah???????siapa yang berani bertanggung jawab?????
ya pemerintah lah...mereka semua di tunjuk oleh masyarakat untuk membawa bumi indonesia menjadi lebih baik, mengurangi kemiskinan . namun apa yang terjadi? semua harapan ya hanya lah harapan saja , hanya lah anagan - angan semata.mereka tidak becus mengurus negara, sehingga banyak WNI yang pergi mengadu nasip keluar negri, dan itu terjadi karena mereka semua yang duduk dibalik meja hanya memikirkan diri sendri tidak sepenuhnya memikirkan WNI, mereka hanya memperkaya diri, tanpa harus memikirkan warga negara sendiri. kenapa hari gini masih aja korupsi????? padahal kiamat sudah dekat. yaumil hisab sudah menunggu. kasihan pak harto hidupnya di dalam kubur dipenuhi dengan siksa kubur, dia seorang president yang tidak becus sehingga dia hanya mewariskan hutang yang banyak kepada warga indonesia.takutlah engakau wahai sang koruptor. karna harta tak akan dibawa mati.
akan sangat indah jika para pemerintah setiap bualan datang ke pinggir desa, memberikan rp.10.000,- ke anak kecil warga miskin, pasti 80% pasti akan lebih baik, ikatan antara wakil rakat dengan rakyat. pasti merka semua akan kuat menjalani hidupnya dengan iklas jika para mentri ikut merasakan apa yang mereka rasakan. berikan sebagian rezeki anda wahai wakil rakyat untuk satu RT, turun membersihkan sampah, turun kejalan membersihkan got, trun kejalan berbondong - bondong menggandeng pangamen, anak kecil dijalan diberikan rumah, disekolahkan, diberikan pakian, diberikan makan, toh 10 org anak tiap bulan yang anda ambil wahai wakil rakyat untuk anda didik dan anda urusi toh tidak akan membuat anda jatuh miskin,
kalo saja semua wakil rakyat, semua mentri dan jajarannya turun kejaln tanpa ada urusan yang lainnya pasti per ekonomian akan naik secara derastis, saya yakin 200% mereka semua menunggu anda merka semua sudah sangat letih menunggu anda, jika memang anda seorang manusia turun lah kejalan lihat mereka yang kesulitan, dan hindari korupsi karna dengan 1 0rang mencoba korupsi maka 10000 orang miskin akan terlantar, sakit, merana, karena merka lah yang harus menanggungnya, apakah anda tidak bosan bahwa negara anda di cemooh, dihina, di injak - injak dikarnakan setatus anda seorang wakil rakyat yang koruptor, mempunyai rakyat yang miskin, mempunyai desa yang kumuh, mempunyai banyak penyakit. cukup sudah anda bermain cukup sampai disini anda menolehkan wajah ke atas, sekarang saatnya kita lihat kebawah, saling membatu untuk masa depan bangsa kita, memperkaya bangsa kita, dan merebut kembali kehormatan bangsa kita.

Senin, 27 September 2010

Peran Informasi Dalam Pendidikan


Peran Informasi Dalam Pendidikan

Peran Teknologi Komunikasi dan Informasi
di dalam Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh Secara Online di Indonesia

Pendahuluan


Pendidikan jarak jauh adalah sekumpulan metoda pengajaran dimana aktivitas pengajaran dilaksanakan secara terpisah dari aktivitas belajar antara guru ( dosen ) dengan siswa. Pemisah kedua kegiatan tersebut dapat berupa jarak fisik, misalnya karena peserta ajar bertempat tinggal jauh, atau pun sedang sakit, seddang ada bencana sehingga kegiatan pembelajaran di sekolah ( Universitas ) di berhentikan. Pemisah dapat pula jarak non-fisik yaitu berupa keadaan yang memaksa seseorang yang tempat tinggalnya dekat dari lokasi institusi pendidikan namun tidak dapat mengikuti kegiatan pembelajaran di institusi tersebut. Keterpisahan kegiatan pengajaran dari kegiatan belajar adalah ciri yang khas dari pendidikan jarak jauh.
Sistem pendidikan jarak jauh merupakan suatu alternatif pemerataan kesempatan dalam bidang pendidikan. Sistem ini dapat mengatasi beberapa masalah yang ditimbulkan akibat keterbatasan tenaga pengajar yang berkualitas. Pada sistem pendidikan pelatihan ini tenaga pengajar dan peserta didik tidak harus berada dalam lingkungan geografi yang sama.
dan Tujuan dari pembangunan sistem ini antara lain menerapkan aplikasi-aplikasi pendidikan jarak jauh berbasis web pada situs-situs pendidikan jarak jauh yang dikembangkan di lingkungan Universitas yakni bekerja dengan sama siswa lain dan guru sehingga terus terjalin komunikasi yang baik walaupun jarak , waktu, tempat berbeda. secara tidak langsung dengan adanya pendidikan jarak jauh dapat memudahkan pihak dosen untuk terus memberikan materi dan tugas kepada siswa dan siswi tanpa harus bertatap muka kepada siswa dan siswi. apa lagi di era saat ini , sehingga bisa dikatakan belajar melewati web itu sangat penting untuk menunjang pembelajaran dan memimalkan ketertinggalan siswa dalam mendapatkan materi ataupun tugas dari pihak dosen.

Sistem Pendidikan Jarak Jauh
Meskipun teknologi merupakan bagian integral dari pendidikan jarak jauh, namun program pendidikan harus fokus pada kebutuhan instruksional mahasiswa, dari pada teknologinya sendiri. Perlu juga untuk dipertimbangkan; umur, kultur, latar belakang sosioekonomi, interes, pengalaman, level pendidikan, dan terbiasa dengan metoda pendidikan jarak jauh, karena jika kita tidak memikirkan se detail ini maka siswa yang tidak mampu, lokasi, kondisi dan belum di ajarkan sebelumnya maka siswa dan siswi akan mempunyai kesulitan, dikarenakan tidak adanya komputer ataupun koneksi dikarnakan ketidak mampuan, kemudian lokasi yang tidak di pasang akses point koneksi ( daerah pedalaman ). Faktor yang penting untuk keberhasilan sistem pendidikan jarak jauh adalah perhatian, percaya diri dosen, pengalaman, mudah menggunakan perlatan, kreatif menggunakan alat, dan menjalin interkasi dengan mahasiswa.
Pada pembangunan sistem perlu diperhatikan tentang disain dan pengembangan sistem, interactivity, active learning, visual imagery, dan komunikasi yang efektif.

pengembangan sistem.

proses pengembangan instruksional untuk pendidikan jarak jauh, terdiri dari tahap perancangan, pengembangan, evaluasi, dan revisi. Dalam mendesain instruksi pendidikan jarak jauh yang efektif, harus diperhatikan, tidak saja tujuan, kebutuhan, dan karakteristik dosen dan mahasiswa, tetapi juga kebutuhan isi dan hambatan teknis yang mungkin terjadi. Revisi dilakukan berdasarkan masukan dari instruktur, spesialis pembuat isi, dan mahasiswa selama dalam proses berjalan.
Interactivity. Keberhasilan sistem pendidikan jarak jauh antara lain ditentukan oleh adanya interaksi antara dosen dan mahasiswa, antara mahasiswa dan lingkungan pendidikan, dan antara mahasiswa.
Active learning. Partisipasi aktif peserta pendidikan jarak jauh mempengaruhi cara bagaimana mereka berhubungan dengan materi yang akan dipelajari.
Visual imagery. Pembelajaran lewat televisi dapat memotivasi dan merangsang keinginan dalam proses pembelajaran. Namun jangan sampai terjadi distorsi karena adanya hiburan. Harus ada penseleksian antara informasi yang tidak berguna dengan yang berkualitas, menentukan mana yang layak dan tidak, mengidentifikasi penyimpangan, membedakan fakta dari yang bukan fakta, dan mengerti bagaimana teknologi dapat memberikan informasi berkualitas.
Komunikasi yang efektif. Desain instruksional dimulai dengan mengerti harapan pemakai, dan mengenal mereka sebagai individual yang mempunyai pandangan berbeda dengan perancang sistem. Dengan memahami keingingan pemakai maka dapat dibangun suatu komunikasi yang efektif.

Peran Teknologi Komunikasi dan Informasi
dalam Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh Secara Online di Indonesia
Pendahuluan
Pendidikan jarak jauh adalah sekumpulan metoda pengajaran dimana aktivitas pengajaran dilaksanakan secara terpisah dari aktivitas belajar. Pemisah kedua kegiatan tersebut dapat berupa jarak fisik, misalnya karena peserta ajar bertempat tinggal jauh dari lokasi institusi pendidikan. Pemisah dapat pula jarak non-fisik yaitu berupa keadaan yang memaksa seseorang yang tempat tinggalnya dekat dari lokasi institusi pendidikan namun tidak dapat mengikuti kegiatan pembelajaran di institusi tersebut. Keterpisahan kegiatan pengajaran dari kegiatan belajar adalah ciri yang khas dari pendidikan jarak jauh.
Sistem pendidikan jarak jauh merupakan suatu alternatif pemerataan kesempatan dalam bidang pendidikan. Sistem ini dapat mengatasi beberapa masalah yang ditimbulkan akibat keterbatasan tenaga pengajar yang berkualitas. Pada sistem pendidikan pelatihan ini tenaga pengajar dan peserta didik tidak harus berada dalam lingkungan geografi yang sama.
Tujuan dari pembangunan sistem ini antara lain menerapkan aplikasi-aplikasi pendidikan jarak jauh berbasis web pada situs-situs pendidikan jarak jauh yang dikembangkan di lingkungan di Indonesia yakni bekerja dengan sama mitra-mitra lainnya.
Secara sederaha dipahami sistem ini terdiri dari kumpulan aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan sebagai alat bantu dalam kegiatan pendidikan jarak jauh hingga penyampaian materi pendidikan jarak jauh tersebut dapat dilakukan dengan baik.
Sarana penunjang dari pendidikan jarak jauh ini adalah teknologi informasi. Kemunculan teknologi informasi dan komunikasi pada pendidikan jarak jauh ini sangat membantu sekali. Seperti dapat dilihat, dengan munculnya berbagai pendidikan secara online, baik pendidikan formal atau non-formal, dengan menggunakan fasilitas Internet.Pendekatan sistem pengajaran yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan pengajaran secara langsung (real time) ataupun dengan cara menggunakan sistem sebagai tempat pemusatan pengetahuan (knowledge).
.Hal ini memungkinkan terbentuknya kesempatan bagi siapa saja untuk mengikuti berbagai jenjang pendidikan. Seorang lulusan sarjana dapat melanjutkan ke pendidikan magister secara online ke salah satu Perguruan tinggi yang diminatinya.

Sistem Pendidikan Jarak Jauh
Meskipun teknologi merupakan bagian integral dari pendidikan jarak jauh, namun program pendidikan harus fokus pada kebutuhan instruksional mahasiswa, dari pada teknologinya sendiri. Perlu juga untuk dipertimbangkan; umur, kultur, latar belakang sosioekonomi, interes, pengalaman, level pendidikan, dan terbiasa dengan metoda pendidikan jarak jauh. Faktor yang penting untuk keberhasilan sistem pendidikan jarak jauh adalah perhatian, percaya diri dosen, pengalaman, mudah menggunakan perlatan, kreatif menggunakan alat, dan menjalin interkasi dengan mahasiswa.
Pada pembangunan sistem perlu diperhatikan tentang disain dan pengembangan sistem, interactivity, active learning, visual imagery, dan komunikasi yang efektif. Disain dan pengembangan sistem.
proses pengembangan instruksional untuk pendidikan jarak jauh, terdiri dari tahap perancangan, pengembangan, evaluasi, dan revisi. Dalam mendesain instruksi pendidikan jarak jauh yang efektif, harus diperhatikan, tidak saja tujuan, kebutuhan, dan karakteristik dosen dan mahasiswa, tetapi juga kebutuhan isi dan hambatan teknis yang mungkin terjadi. Revisi dilakukan berdasarkan masukan dari instruktur, spesialis pembuat isi, dan mahasiswa selama dalam proses berjalan.
Interactivity. Keberhasilan sistem pendidikan jarak jauh antara lain ditentukan oleh adanya interaksi antara dosen dan mahasiswa, antara mahasiswa dan lingkungan pendidikan, dan antara mahasiswa.
Active learning. Partisipasi aktif peserta pendidikan jarak jauh mempengaruhi cara bagaimana mereka berhubungan dengan materi yang akan dipelajari.
Visual imagery. Pembelajaran lewat televisi dapat memotivasi dan merangsang keinginan dalam proses pembelajaran. Namun jangan sampai terjadi distorsi karena adanya hiburan. Harus ada penseleksian antara informasi yang tidak berguna dengan yang berkualitas, menentukan mana yang layak dan tidak, mengidentifikasi penyimpangan, membedakan fakta dari yang bukan fakta, dan mengerti bagaimana teknologi dapat memberikan informasi berkualitas.
Komunikasi yang efektif. Desain instruksional dimulai dengan mengerti harapan pemakai, dan mengenal mereka sebagai individual yang mempunyai pandangan berbeda dengan perancang sistem. Dengan memahami keingingan pemakai maka dapat dibangun suatu komunikasi yang efektif.

Pendidikan Jarak Jauh Secara Online

Perkembangan teknologi selalu mempunyai peran yang sangat tinggi dan ikut memberikan arah perkembangan dunia pendidikan. Dalam sejarah perkembangan pendidikan, teknologi informasi adalah bagian dari media yang digunakan untuk menyampaikan pesan ilmu pada orang banyak, mulai dari teknologi percetakan beberapa abad yang lalu, seperti buku yang dicetak, hingga media telekomunikasi seperti, suara yang direkam pada kaset, video, televisi, dan CD, youtube, google. Perkembangan teknologi informasi saat ini, Internet, mengarahkan sejarah teknologi pendidikan pada alur yang baru. Layanan online dalam pendidikan baik bergelar maupun tidak bergelar pada dasarnya adalah memberikan pelayanan pendidikan bagi pengguna (mahasiswa) dengan menggunakan internet sebagai media. Layanan online ini dapat terdiri dari berbagai tahapan dari proses program pendidikan seperti: pendaftaran, test masuk, pembayaran, perkuliahan, penugasan kasus, pembahasan kasus, ujian, penilaian, diskusi, pengumuman, dll. Pendidikan jarak jauh dapat memanfaatkan teknologi internet secara maksimal, dapat memberikan efektifitas dalam hal waktu, tempat dan bahkan meningkatkan kualitas pendidikan.
Faktor utama dalam Pendidikan jarak jauh secara online yang dikenal sebagai distance learning yang selama ini dianggap masalah adalah tidak adanya interaksi antara dosen dan mahasiswanya. Namun demikian, dengan media internet sangat dimungkinkan untuk melakukan interaksi antara dosen dan siswa baik dalam bentuk real time (waktu nyata) atau tidak. Dalam bentuk real time dapat dilakukan misalnya dalam suatu chatroom, interaksi langsung dengan real audio atau real video, dan online meeting. Yang tidak real time bisa dilakukan dengan mailing list, discussion group, newsgroup, dan buletin board. Dengan cara diatas interaksi dosen dan mahasiswa di kelas mungkin akan tergantikan walaupun tidak 100%. Bentuk-bentuk materi, ujian, kuis dan cara pendidikan lainnya dapat juga diimplementasikan ke dalam web, seperti materi dosen dibuat dalam bentuk presentasi di web dan dapat di download oleh siswa. Demikian pula dengan ujian dan kuis yang dibuat oleh dosen dapat pula dilakukan dengan cara yang sama. Penyelesaian administratif juga dapat diselesaikan langsung dalam satu proses registrasi saja, apalagi di dukung dengan metode pembayaran online.
Pendidikan jarak jauh secara online mengatasi keterbatasan yang ada pada jenis-jenis pendidikan jarak jauh yang lain (yang sebenarnya juga sudah sarat teknologi), yaitu pendidikan jarak jauh dengan satelit serta teknologi televisi. Pada kedua teknologi di atas, mahasiswa masih harus berjalan ke fasilitas-fasilitas pendidikannya; sedangkan peralatannya bersifat khusus dan mahal. Kini dengan pendidikan online lewat internet, mahasiswa dapat belajar sendiri dari rumah dengan peralatan komputer sendiri.

Dari Sudut Pandang Dosen
Dari sudut pandang dosen, solusi pendidikan online ini harus memenuhi kriteria-kriteria sebagai berikut:
� Mudah digunakan
� Memungkinkan pembuatan bahan kuliah online dan kelas online dengan cepat dan mudah
� Hanya memerlukan pelatihan minimal
� Memungkinkan pengajaran dengan cara mereka sendiri
� Memungkinkan mereka mengendalikan lingkungan pengajaran

Dari Sudut Pandang Mahasiswa
Dari sudut mahasiswa yang dicari adalah
� Fleksibilitas dalam mengambil mata kuliah
� Bahan kuliah yang lebih kaya dibandingkan yang didapat di kelas
� Berjalan di komputer yang sudah mereka miliki
� Menyertakan kolaborasi antarmahasiswa seperti cara tradisional
� Mencakup konsultasi dengan dosen, diskusi kelas, teman belajar, dan proyek-proyek bersama.


Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat dewasa ini, khususnya perkembangan teknologi internet turut mendorong berkembangnya konsep pembelajaran jarak jauh ini. Ciri teknologi internet yang selalu dapat diakses kapan saja, dimana saja, multiuser serta menawarkan segala kemudahannya telah menjadikan internet suatu media yang sangat tepat bagi perkembangan pendidikan jarak jauh selanjutnya.

Penggunaan teknologi informasi dalam menunjang suatu sistem pendidikan jarak jauh harus diperhatikan dari bentuk pendidikan yang diberikan. Suatu kursus bahasa Inggris salah satunya, pada akhir perkuliahan mahasiswa dituntut untuk mempunyai reading dan listening skill yang baik, untuk itu medianya dapat berupa sound, gambar dan bentuk multimedia lainnya yang dapat di kirimkan melalui internet.


Kamis, 23 September 2010

BIOGRAFI ILHAMMUDDIN




Nama : ILHAMMUDDIN
Usia : 20th
gol darah : O
Jenis kel : Laki - laki,
Agama : Islam
Status : Pelajar ( univ. gunadarma )
Alama : Jalan seno 2 rt 06 rw 04 blok e 53 ps. minggu baru jakarta selatan
Tinggi : 174 cm
berat : 82 kg

Saya adalah ilham saat ini saya sedang melanjutkan belajar di Univ. gunadarma. ketika saat saya duduk di bangku TK. saya bersekolah di TK islam yang bernama Tk - Al - Amal terdapat di daerah pondok gede , kemudian ketika SD saya bersekolah di SD Al-Amal, tempat yang sama saat saya sdang duduk di bangku TK, namun saat saya duduk di bangku SD, saya selalu mendapat rengking 1, 2, 3, stiap menerima raport saya tidak pernah tidak dpt rangking. beranjak besar saya meneruskan ke jenjang SMP, yaitu SMP Asyafiiyah, yang berada di pondok gede,kehidupan dalam belajar saya sangat menurut dan turun derastis, sehingga saya tidak mendapatkan rangking saat kls 1 smp, saat naik kls 2 saya pindah ke jakarta selatan di ps. minggu karna kami mendapat rumah dinas dari kantor ayah saya. masuk lah saya ke SMPN 46 jak-sel. kehidupan mualai berbeda, darisaya yang pendiam menjadi pelajr yang aktiv, saat duduk di kls 2 sya menjadi gitaris, dan amat menyukai dengan dunia band, saat kls 3 smp sya mendapat the best gitaris membawakan lagu pupus dari dewa 19 . kemudian diselah - selah kesukaan saya dgn musik saya juga aktiv di dunia beladiri pencak silat. saya maniak silat sampai saya jatuh sakit terkena tipes karna sangking kerasnya latihan, namun dari semua ini saya telah membuhkan hasil kerja keras saya slama ini, saya memenagkan lomba pencak ilat tingkat dki- banten menapat juara 3, kemudian dilanjutkan mendapt juara 2, ketika itu saya mengikuti pencaksilat tingkat internasional, kemudian saya mendapatkan juara sebagai atlet perwakilan dki jakarta. berikut adalah foto saat saya melantik adik tingkat saya .



Dan berikut adalah sertifikat perlombaan yang telah saya ikuti









kemudian saat saya masuk SMAN 43 Jaksel saya makin condong ke dunia musik,
dan dunia beladiri, sehingga hampir setiap tahun saya menciptakan guratan emas untuk kedua orang tua saya, mendapat juara 2, dan selalu menjadi atlet yang mempertahankan medali nya sebagai juara 1 hingga saat ini ( thn 2010 ). kemudian di dunia musiknya saya menjadi band faforit saat kelas 1 sma, saat kelas 3 saya menjadi juara 2 tingkat SMA mewakili SMA di acara ulang tahun musium layang - layang,mengalah kan band - band dari SMA lain,

Dan berikut adalah sertifikatnya









ketika saya masuk kuliah saya gabung dengan band rasspberry rock ber gendre rock, saya menjadi basisnya rasspberry rock, ketika itu saya mengikuti festifal band di Univ. pancasila dan band saya mendapatkan juara 1. dengan mendapat 2 katagori, the best keyboard, dan saya the best basis, berikut adalah gambarnya :




Itu adalah sedikt dari foto saat bermain di Univ. pancasila. semakin kemari saya semakin sering mendapat panggilan untuk mengisi bass di band - band teman saya , menjadi gues start di acara weding dll. berikut adalah fotonya :


ini adalah event weding party anak SMP, saat ini saya menjadi bintang tamu di acara ini, acra gedung ini bertempar di aula Mol Blok m.


ini adalah saat saya menjadi gues start anak tri sakti fakultas perminyakan, acara ini bertempat di gedung Mol Blok m


Gambar ini adalah saat saya mengisi acara teman saya yang bertempat di comic cafe tebet,


foto ini saat saya mengisi acara LA. Light, yang bertempat di Mol manggarai Jak- sel, membawakan lagu dream theater


ini saat saya mengisi acara di ancol, tempatnya di pantai carnaval ancol. kemudian saya mencoba bergabung dengan band KILLUA yang bergendre metal deth..namun biarpun saya anak metal tapi kami tetap mengaji dan solat, mengingat karna saya adalah makluk kecil dimata Allah SWT.



Gambar ini menunjukan panggung pertama saya di Killua , panggung ini bertempat di BSI pondok gede, band kami menjadi featuring purgatory.


Dan ini adalah foto saat saya Menjadi gues start acara anak metal di studio yespro jati bening


Dan gambar ini sya menjadi gues start tunggal acara festifal tanggerang, di marco polo,



Foto ini saat saya menjadi featuring bersama purgatory bertempat di tanggerang selatan,



Dan foto ini saat saya mengisi acara di bulungan blok m. membahas tentang kaum yahudi, kebejatan yahudi, satanis, pemerintahan indonesia.



foto ini Saat saya menjadi guestart tuggal di pantai carnaval ancol.



Dan foto ini saat saya mengisi acara di gundar di kampus E klapa 2


Berikut adalah famplet - famplet event di Killua




Dan berikut adalah sertifikat work shop yang telah saya ikuti.





demikian sedikitnya biografi dari saya. terimakasih